Cara Membuat Makuta Cake

Memanggang kue dikenal cukup rumit, baik dalam persiapan adonan maupun dalam proses memanggang. Inilah mengapa tidak jarang para pemula yang suka gagal dalam hal memanggang kue pertama mereka. Tapi tenang, resep kali ini nggak terlalu susah kok. Anda bisa mencoba membuat kue coklat makuta. Pastinya kamu juga sudah tidak asing lagi dengan kue yang satu ini, apalagi artis kondang Laudya Chyntia Bella memiliki usaha serupa yang berpusat di kota Bandung. Mau coba resep kue makuta ala Laudya Chyntia Bella? Ayo, kumpulkan beberapa koin! Summer Activity

Bahan-bahan yang perlu Anda siapkan:

Kulit kue instan (seukuran loyang)

• 2 telur

• 60 gram gula

• 70 gram tepung serbaguna

• 50 gram mentega

• 30 gram susu UHT

• 30 gram keju cheddar parut

• 1 sendok makan parutan kulit lemon

• Selai cokelat Nutella (untuk hiasan)

Langkah-langkah membuat kue coklat makuta:

1. Mulailah dengan menyiapkan nampan. Anda bisa menggunakan ukuran sekitar 10x20cm. Lalu taburi dengan margarin dan taburi sedikit tepung terigu.

2. Kemudian siapkan pastry support dan potong dalam cetakan. Jangan lupa taburkan sedikit tepung juga.

3. Setelah itu Anda harus memanggang kue. Bahan-bahan, mentega, susu UHT, dan keju parut dicairkan lalu diaduk sampai meleleh dan tercampur rata.

4. Pisahkan putih dan kuning telurnya. Kemudian kocok putih telur hingga berbusa (soft peak). Sambil diaduk, anda bisa menambahkan gula pasir sedikit demi sedikit, lalu terus kocok dengan mixer dengan kecepatan tinggi hingga adonan mulai mengeras.

5. Kemudian kurangi kecepatan pengaduk menjadi sedang dan tambahkan kuning telur satu per satu. Pastikan semuanya tercampur, ya.

6. Kemudian tambahkan tepung sedikit demi sedikit dan tambahkan campuran mentega, susu dan keju serta kulit lemon. Saat semuanya tercampur rata, matikan blender.

7. Letakkan 1/4 adonan kue di atas loyang yang sudah ada dengan kulit puff pastry. Panggang dengan suhu 200 derajat selama 30 menit. Keluarkan kuenya kemudian oleskan selai coklat di atas kue dengan ketebalan sekitar ½ cm. Panggang kue lagi selama 10 menit.

8. Koreksi pemasakan, tempelkan garpu, jika adonan tidak lengket berarti sudah matang dan angkat.

9. Dinginkan kue makuta di rak dan sajikan!

Bagaimana? 'Atau' Apa? Untuk pemula, langkah-langkah dalam resepnya bisa sangat rumit. Tapi itu tidak berarti Anda tidak bisa mencobanya. Selama Anda melakukannya dengan lambat, Anda bisa melakukannya. Semoga berhasil!

Playdates