Strategi Baru Bank Nasional Indonesia

PT BNI Tbk berupaya untuk menjadi pelopor dalam perbankan digital. Dengan memungkinkan ini, BNI mulai menawarkan berbagai produk dan layanan digital kepada pelanggan.

Produk digital yang disiapkan oleh BNI Digital Banking termasuk mobile banking, pinjaman digital, transfer uang seluler, Chat Banking dan aplikasi pembayaran berdasarkan kode QR yang disebut yap!.

Secara luar biasa, di puncak acara ulang tahun ke 72, karyawan BNI diundang untuk berkontribusi secara digital dengan sebagian dari pendapatan mereka dengan aplikasi yap! Sumbangan dari karyawan BNI akan dikumpulkan untuk membantu karyawan BNI lainnya yang membutuhkan bantuan.

Presiden direktur BNI, Achmad Baiquni, menyatakan: penggunaan yap! sebagai sarana donasi yang membuktikan bahwa produk BNI Mobile Banking dapat memenuhi semua kebutuhan pelanggan. Dengan jaringan komersial yang semakin besar, masyarakat umum harus terbiasa dengan sistem pembayaran berdasarkan pemindaian kode QR.

Budaya dengan yap! Ini harus didorong karena menyediakan peralatan yang bukan milik produk lain, termasuk sumber pembayaran penuh, yang dapat diperoleh dari kartu kredit BNI, kartu debit BNI dan UniqKu

Mekanisme aplikasi Yap! Ini hanya membutuhkan smartphone dan juga kode respons cepat (QR). Akibatnya, masyarakat tidak lagi repot membawa kartu kredit dan debit (tanpa kartu).

Menteri Korporasi Mahkota (BUMN), Rini M Soemarno, yang siap mendorong klimaks peringatan 72 tahun BNI, mengungkapkan bahwa upaya BNI terbukti dalam penerapan digitalisasi. BNI harus mempertahankan semangat ini sehingga pada akhirnya dapat mencapai gelar Digibank.

Kami harus mengubah mentalitas kami sehingga BNI dapat pergi ke arah yang sama dengan Go Digital. Saya sudah memiliki aplikasi yap! Semua orang harus menggunakan yap! Kami berharap semangat persatuan ini akan terus dipertahankan sehingga BNI terus tumbuh, tidak hanya di Indonesia tetapi juga di Asia selama seratus tahun ke depan.

Rangkaian acara peringatan 72 tahun BNI juga menjadi semakin spesial karena BNI mengaitkan setiap kegiatan dengan faktor digital. Selain Digifest, BNI juga memiliki Digisport dan Digigate.