3 Jenis Lipstik Yang Populer

1. lipstik satin

Lipstik satin sering dianggap sebagai kombinasi lipstik matte dan lipstik transparan. Karena lipstik satin memiliki bentuk yang hampir sama dengan lipstik matte, tetapi memiliki kandungan hidrasi yang lebih tinggi dan memberikan efek mengkilap seperti lipstik transparan. Maka hasil yang ditampilkan akan lebih kuat tetapi tanpa efek kilau berlebihan, sehingga hasil akhir menggunakan lipstik ini akan menjadi halus dan berkilau seperti kain satin. lip cream terbaik

Lipstik ini juga memiliki sifat yang tidak lengket dan tidak mudah hilang, yang membuatnya mudah digunakan dan tidak perlu diulang. . Namun, lipstik ini kurang cocok jika digunakan oleh orang dengan bibir tebal dan lebar, karena penggunaan lipstik ini akan memberikan efek yang semakin lengkap pada bibir.

2. Lipstik Kilau

Tekstur lipstik ini hampir mirip dengan lipstik krem ​​dan memiliki hasil akhir yang memberikan efek gloss yang memantulkan cahaya sehingga bibir lebih penuh. Efek penuh yang dihasilkan, yang membuat lipstik jenis ini sempurna bagi Anda yang memiliki bibir kecil. Meski bibir Anda tebal, Anda bisa mengatasinya dengan menyamarkan bentuk bibir menggunakan pensil bibir di garis bibir bagian dalam.

Karena sifat lipstik yang lembut dan menghidrasi, lipstik glossy dapat menghidrasi bibir, sehingga tidak perlu menggunakan pelembab bibir sebelumnya. Namun kelemahan dari jenis lipstik ini termasuk cepat, lengket dan mudah menempel pada benda yang disentuh oleh bibir.

Selain itu, penggunaan lipstik Shine pada bibir yang pecah-pecah, karena semua retakan dan celah-celah pada kulit bibir akan terlihat lebih baik. Karena itu, sebelum menggunakan lipstik ini, Anda harus terlebih dahulu merawat bibir yang pecah-pecah menggunakan scrub atau masker bibir yang dapat mengangkat sel kulit mati yang menyebabkan kekeringan. bibir.

3. Lipstik buram

Nama lain untuk lipstik ini adalah ibu dari mutiara, yang memberikan efek kilau mutiara dan logam pada bibir setelah dipakai atau digosok. lipstik untuk bibir kering

Tetapi ketika memilih warna lipstik ini, Anda harus berhati-hati, karena jika warna yang dipilih tidak benar, ini akan menyebabkan perbedaan antara warna bibir dan warna lipstik. Tapi lipstik, yang sangat populer di tahun 1980-an, sekarang diklasifikasikan sebagai jenis lipstik kuno.