Mengatasi Load Installer Components From CD Saat Menginstall


Chinhsachbaomatstx  - Masalah yang sering terjadi pada sebagian besar pengguna ketika mencoba menginstal Kali Linux diblokir pada tahap pemindaian CD-ROM atau ketika sistem mencoba memuat data dari media instalasi (mis. sebagai CD, disk, flash, atau lainnya) pada hard drive (atau media penyimpanan serupa).

Pesan kesalahan ditampilkan seperti ini:

Terjadi masalah saat membaca data dari DVD-ROM. Pastikan ada di dalam perangkat. Jika mencoba ulang tidak berhasil, Anda harus memeriksa integritas CD-ROM Anda.

Bagaimana cara mengatasi masalah ini?

Ketika saya melakukan waktu boot Linux sendiri menggunakan media flash, saya membantu Rufus. Pada awalnya, selama upaya pertama, saya menggunakan mode penulisan "Mode Gambar ISO".

Setelah saya menyelesaikan proses pembuatan start-up, saya langsung berlari. Saya me-restart laptop, lalu mengarahkan prioritas boot ke USB flash drive, dan langkah-langkah yang biasa kita ambil untuk menginstal sistem operasi. Dan ternyata prosesnya macet pada tahap analisis CD-ROM (seperti masalah yang kita diskusikan).

Setelah saya selesai, saya langsung berlari dan berhasil. Proses instalasi dapat berjalan sebagaimana mestinya.