Penyebab Tertularnya Kutu Rambut


Penyebab Tertularnya Kutu Rambut - Bukan hanya ketombe yang membuat kita marah. Kutu juga sangat mengganggu. Kepala akan sangat gatal jika kutu itu hidup di rambut kita. Tentu saja kondisi ini juga sangat tidak nyaman. Tetapi terkadang kutu sering ditularkan dengan cara yang tidak kita ketahui. Sekarang, untuk mencegah hal ini terjadi, hindari melakukan 5 hal berikut!

Gunakan sisir yang sama

Rambut adalah tempat tinggal kutu. Dengan demikian, semua barang yang berhubungan dengan rambut dapat menginfeksi kutu. Salah satunya adalah sisir rambut. Lebih baik menghindari meminjam atau meminjamkan di rak orang lain.

Sebagai tindakan pencegahan, Anda juga dapat merendam sisir dalam air panas selama 10 menit agar lebih bersih dan bebas dari kutu. Juga, gunakan sikat gigi yang tidak digunakan untuk membersihkan di antara sisir yang sulit dijangkau. master strobing cream

Hindari menggunakan handuk yang sama

Selain sisir, sebaiknya kamu juga enggak menggunakan handuk yang sama dengan orang lain. Tanpa disadari, terdapat berbagai macam mikroba serta bakteri pada handuk kotor dan lembap. Bakteri yang biasanya kerap menempel pada handuk adalah e.coli dan salmonella.

Bukan hanya itu saja, kutu rambut maupun telurnya juga bisa menempel pada handuk. Sehingga jika kamu memakai handuk yang sama dengan orang lain, bisa saja kutu atau bakteri tersebut menempel pada tubuhmu.

Hati-hati Jika Ingin Meminjam Topi atau Helm Orang Lain

Pinjam helm dan topi orang lain yang juga harus Anda hindari, Beautynesian. Kutu dewasa tidak hanya dapat menyebar melalui helm dan topi. Kutu dan telur juga bisa melekat padanya! Ketika kondisinya terpaksa menggunakan layanan ojek motor online, Anda harus mengenakan pelindung rambut untuk menghindari risiko terkena kutu. the blushed nudes

Jangan salah, Anda juga bisa menginfeksi kutu di kolam

Mungkin sedikit orang yang tahu bahwa berenang di kolam renang umum juga dapat berisiko terkena kutu. Tetapi faktanya adalah, meskipun risikonya tidak terlalu besar, berenang dengan seseorang yang memiliki kutu juga dapat menginfeksi Anda. Ketika kutu berada di dalam air, mereka berada dalam "animasi yang ditangguhkan", artinya mereka belum benar-benar mati. Setelah itu, mereka akan melekat kuat pada helaian rambut.

Bahkan bantal bisa membuat Anda terkena kutu

Pernahkah Anda tinggal dengan teman, saudara atau asrama? Jika demikian, Anda mungkin telah mengontrak kutu melalui bantal yang Anda gunakan. Karena kutu dapat menyebar melalui bantal dan bertahan cukup lama, Beautynesian. Karena itu Anda harus berhati-hati ketika ingin tidur di tempat lain. Selain melihat ke depan di rumah, Anda dapat menyedot debu dan tungau dari tempat tidur atau sofa agar tetap bersih.